puisi part 5

Juli 26, 2012 0 Comments A+ a-


LELAH LELAKI TUA

Diantara karang mencuat tajam
Terkikis sepi terbawa angin
Amarah tersembul dalam diam
Hancurkan mimpi sepikan hari

Lelah lelaki tua
Memanah dara tak Nampak
Hanya mimpi hayal belaka
Ujung hari tuakan mimpi
Tapak kisah tua
Hadirkan aku tanpa mimpi pasti

Di ujung lorong singgah itu
Aku pernah bermimpi
Indah tak pasti
Terbuai bersama angin
Nyata itu mimpi
Berawal dari impian

Semenjak borok singgahi desa ini
Tak ada yang tahu pasti
Berapa yang terkulai
Tergilas tanpa belas kasihan
Salah sendiri kenapa protes!
Kau kira enak hidup tanpa janji?
Janji itu media janji itu uang

Lelah lelaki tua
Perlahan terkulai lemas
Tersungkur memeluk ‘berada
“Beri  aku roti “
“Pergi!!”
Mengapa dulu kau malas?
Malas menipu, malas berjanji

20102009

ADORE

Dewi fortuna tersenyum manis
Saat tapak yang terlewati mulus
Tak ada onak yang menghambati
Aku tersipu di jalan yang tak berliku

Dewa amor terbahak mengintipku
Anak baik yang ajaib berulah
Taklukkan mimpi dan sihir tak bertuan
Pada komat-kamit jelmaan teman

Dada yang membusung diturunkan
Biarkan resapan cinta yang menyerap
Akan indah dunia milik berdua
Amboi lembutnya angin senja pantai

Terbahak dia dalam kedinginan malu
Kembali dalam hangat selimut jiwa
Jangan percaya mulut yang berbahasa
Ini aku dekaplah penuh cinta

Walau aku tak seindah pangeran
Tak berharta bagaikan saudagar
Kuberi kau senyum indah tiap saat
Biar semuanya luluh karena manisnya

Cinta kembali dan melingkupiku
Hati ini berbunga dada berdetak
Walau tak semanis madu hutan
Rasa yang abadi ini tak tertandingi

Dekaplah aku dengan lembutmu
Tak banyak bicara kita buat harapan
Satu yang selamanya bertabur mawar
Tak ada kamboja di atas pusara
                        Vex’zcozt, 270211
           
AKU DAN TUHANKU

Kerikil meneteki telapak kaki
Tajam mendera memerah darah
Perlahan beban membius melemah
Tulang belakang seakan patah

Kaki tak berkasut terus menapak
Pada tapak penderitaan yang mendepak
Olokan dan hujatan turun serempak
Kekejaman berulang bisa ditebak

Cambuk menghantam di tangan ampuh
Mulut yang memuja perlahan menjauh
Seakan semua diajar untuk patuh
Hanya seorang datang membilas peluh
Lautan penghasut terus menuntut
Dengan amarah yang tak surut
Seakan berkobar sebelum disulut
Terus mendepak supaya turut

Di persimpangan ada seorang di sana
Berdiri dan melihat sekedar hanya
Mungkin takut, cuci tangan atau apa
Perlahan mulai dikenanali
Ternyata aku yang berjubel dosa
                                    Don’t pass me my gentle savior
                                                180509

BAYANGANMU HITAMI HARIKU

Berharap sebuah kisah kembali hadir
Di saat ketapang meranggas getir
Seekor burung menciat, berdesir
Angin meninggikan debu butiran pasir

Di ujung dekat tugu peresmian PAM
Angin menggasing seakan meroboh pualam
Semua menertawakan tindak alam
Hempas sebisamu sampai terbenam
Riuh rendah suara-suara balam

Kisah lama tak kunjung mampir
Memberi  warna mengindahkan mimpi
Sekedar menutup kelamnya sepi
Sambil hari titipkan mentari

Fajar berubah mengundang pagi
Senja berpamit memanggil malam
Adamu, mengapa rasaku??
                                    2008

BIDADARI
TERLUKIS INDAH DI LABIRIN LANGIT
SENYUM MERIAS TAWA PELANGI
MENGUNING SYAHDU MEMBIRU
MERETAS SINGGASANA ILAHI
BOLEH MAMPIR DI BUMI
KUBERI ENGKAU TELAGA  JERNIH
BERAYUN BUNGA TENTU KEMBANG
SEMERBAK LATAR INDAHMU
ITU PUNYA HATI MILIK AKU
MAUKAH ENGKAU TERSENYUM
BERSAMAKU DI HARI KITA
          110210

BUKAN SEJATI

Aku memilin air matamu
Menjadikan benang senyum

Aku mendekor dukamu
Membuatnya bagai taman firdaus

Aku merajut maaf
Atas salahmu egomu
Engkau tersenyum

Lalu

Aku mati
Engkau kawin lagi

            DES 2011
CANTIK PUTIH
 (Buat yang duduk di depanku kemarin sore)


Adalah si cantik berpadu putih
Berhiaskan rambut lurus ciptaanNya
Bekas modernisasi jaman yang ajaib
Mengubah yang manis menjadi jelita

Saat senyum mengubah tawa
Bibir merekah  mengundang rasa
Menatap antara tidak percaya
Sungguhkah  terhipnotis cinta

Mataku tak mampu beradu rasa
Karena indah yang tercipta sungguh nyata
Namun cinta rasa tak terbalas
Karena arti sahabat cinta terhempas
                                    Champen,270210




Tulisan Terbaru

Sera Diri – Salah satu Tahap Perkawinan Tana Zozo.

Ilustrasi dari internet   “saya cintau dengan kau e…” “hmmm… gombal” “Tidak e. Serius” “kalo serius buktinya mana?” “bukti apa? Be...