ROMANSA KUPANG

Oktober 03, 2012 0 Comments A+ a-


Awal dekat dengannya, aku merasakan ada yang berbeda. Aku masih bingung, apa yang ada pada diri dia? apa yang buat dia berbeda dengan yang lain, yang dengan gampangnya buat aku tersenyum. Cuma dalam hitungan menit dia mampu buatku dekat dengan dia. Setelah berdua ramai sendiri di dunia maya (facebook), kini ramai lagi di dunia nyata. Lucu juga kalau mengingat hal itu. Aku masih ingat panggilan pertama untukku dari dia >> Nggeme (??)
Setelah merasa dekat, berhubungan via SMS (akibat cuek-cuekkan di kampus), aku jadi nyaman dengannya. Padahal kalau dilihat, aku itu seniornya dia, dia adek tingkatku. Anehnya dia tak merasa risih sedikit pun saat dekat denganku, padahal aku malu setengah mati, terhadap kawan-kawan juga kawan angkatanya.
Hari Minggu pagi tanggal 13 Februari 2011, tiba-tiba ada sebuah pesan singkat yang nongol di hpku. Pesan singkat itu darinya, "gereja bareng yuk sebentar?" aku tercengang. Rasa berkecamuk di hati. ^^ hatiku berbunga-bunga seketika ^^
Meskipun kita berbeda keyakinan, tapi aku mencoba untuk menghargainya. GEREJA KATEDRAL KUPANG jadi saksi pertamanya. Sungguh malu diriku, ketika pulang gereja, dan Wooowww…!!! ternyata anak-anak satu jurusan banyak yang pergi ke gereja itu. Ada teman-teman angkatannya, teman-temanku, dan tentunya kakak senior juga. Wajah memerah, itu pasti! Tapi dia?! tidakk! Cool… Malah dia dengan berani menghampiri mereka satu per satu sambil menggandeng tanganku. Pikirku "apa anak ini gila? beraninya di buat kayak gini di depan mereka" Sudahlah, ini juga tidak bisa dihindari, toh semuanya sudah terjadi.
Senin, 14 Februari 2011. What's happen on this day? Bergelut dengan nasib yang tak jelas di Valentine day. Tak punya pacar, tak ada yang memberikan kado, huuaahh lengkaplah sudah. Aku cuma bisa melihat teman-temanku yang sibuk menyiapkan hadiah untuk pacar mereka. Sedihnya  Tapi tiba-tiba keajaiban itu datang! Dia datang lagi. Dia mengajakku jalan-jalan malam ini. Valentineku tak kelabu lagi ^_^ Jam 6 sore, dengan semangat aku bersiap-siap.
Walaupun ini bukan malam Valentine dengan pacarku, tapi ku harap ini jadi malam yang menyenangkan. Hujan yang turun pun tak mengurungkan niat kita berdua untuk pergi. Lokasi yang dikunjungi ialah Universitas Nusa Cendana (Lama). Takkan ku lupakan tempat itu.
Malam semakin larut, suasana yang ramai jadi renggang. Dan kita berdua pun terdiam.
Selang beberapa menit kemudian..... (untuk lebih jelasnya dengar percakapan kita, tapi dalam dialeg timur ya)
Onee    : b boleh omong sesuatu ko sonde ?
Itha      : omong apa?
Onee     : sonde marah toh ?
Itha      : ko omong su aa, buat apa b marah ju, kalo b sonde tau u omong apa???
Onee     : b mau jadi orang yang lebih spesial untuk u
Itha       : maksud ?
one      : u mau ko sonde jadi b punya pacar ?
Itha      : hah ?! serius ko sonde ni ? bikin b mau terbang sa…
Onee    : ho eeh, serius. Jawab sekarang oo.
______berdiam diri selama 5 menit______
Onee    : kermana ?
Itha      : kermana apa ?
Onee    : jawab toh
Itha      : mana kado ?
Onee    : mau singgung ko apa ni ? jawab sudah. ia atau tidak
Itha      : sekarang
Onee    : ia
Itha      : Ho Laah b mau
Onee    : serius ko sonde ni, masa jawab begitu. Jawab tuh liat ketong pung muka supaya ketong tau ni serius
Itha      : iaa, b mau jadi u punya pacar. serius ni !
Onee    : makasih e
______hujan______
Itha      : u liat apa ?
Onee    : ya kado basah
Itha      : kado ? kado apa ?
Onee    : kado untuk u ee. tunggu sini b p ambil d motor
Itha      : pung repot-repot lae. b hanya maen gila ju
Onee    : b ni dari kemarin cari kasih kado yang pas buat u. ini ambil su.
Itha      : apa ni ?
Onee    : buka sekarang
Itha      : diary ?
Onee    : diary deng bunga untuk u. kalo u jengkel atau senang dengan b tulis sa di ini diary
Itha      : hahaha…
Onee    : ketawa lae. u sonde liat kow hujan menyambut ketong dua
Itha      : hehehehe…
______itulah percakapn yang lumayan panjang_____
Setelah hujan reda, kita melanjutkan perjalanan. Aku hari itu tak pulang ke kost. Yang kita lakukan adalah mengelilingi Kota Kupang sampai pagi hari. Duduk ngopi di Jalan Mega Mendung. Menyenangkan ..! Dan hari itu aku mendapatkan kado Valentine terindah. Semoga kado itu akan tetap menjadi anugerah terindah dalam hidupku.

Tulisan Terbaru

Sera Diri – Salah satu Tahap Perkawinan Tana Zozo.

Ilustrasi dari internet   “saya cintau dengan kau e…” “hmmm… gombal” “Tidak e. Serius” “kalo serius buktinya mana?” “bukti apa? Be...