PEDULI LINGKUNGAN BERSAMA WING DAN DUSUN FLOBAMORA


Mas Wing sedang menjelaskan tentang arti perjalanannya
Mas Wing menjelaskan tentang sepeda dibantu oleh Romo Amanche
anak Dusun Flobamora bersama Mas Wing
Malam mulai merebak di bumi. Mengepakan sayap hitamnya. Dalam suasana itu, beberapa orang mulai berdatangan. Satu persatu memasuki Aula Penginapan Keuskupan Agung Kupang. Dengan semangat persaudaraan.
Malam itu, Jumat 9 November 2012. Kelompok sastra Dusun Flobamora mensukseskan sebuah acara dengan tema”SILENCE OF JOURNEY TO SAVE THE EARTH”. Sebuah rangkaian gabungan antara musikalisasi puisi, baca puisi dan nyanyi.
Acara ini adalah sebuah dukungan untuk Mas Wing Sentot Irawan. Seorang yang dengan caranya sendiri peduli terhadap keadaan lingkungan hidup sekarang. Tour De Asean. Beliau berkeliling Asia Tenggara untuk mengkampanyekan lingkungan hidup yang akhir-akhir ini dilihat semakin memprihatinkan, hanya menggunakan sepeda.
Sekitar pukul 20.23, Rm. Amanche mulai buka suara, pertanda acara segera dimulai. Malam ini sebuah malam persaudaraan. Sebuah malam yang terus sunyi untuk kita sendiri. Malam kita sendiri dalam perjalanan hidup ini, tetapi dalam perjalanan seni kita tidak sendiri. Terima kasih untuk Mas Wing. Begitulah kira-kira penggalan kalimat dari Kepala Komunitas Sastra Dusun Flobamora. Untuk mengawalinya Rm. Amanche Franck membawakan dua buah lagu. Secretaria dan Kucing Koprol. “kalau di jawa ada lagu kucing garong, tapi di sini lebih ekstrim lagi. Kucing koprol” katanya melucu.
Mas Wing membawakan beberapa lagu ciptaannya sendiri, diselingi dengan beberapa puisi dari Anak Dusun Flobamora dan lagu dari tamu yang hadir. Tak lupa ubu rebus dan sambal luat beriring di sela-sela antusiasme tamu yang dengan khusuk mendengarkan lagu-lagu dari mas wing yang reflektif konteplatif. Akhir acara, sebagai kenangan-kenangan kami pun  berpose bersama aktifis peduli lingkungan itu. Save d’ earth, save d’planet, save your mother.
Johana sedang membacakan puisi diiringi dengan instrumen gitar oleh Mas Wing

pangan lokal yang menemani acara malam itu 
Undangan yang hadir

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, setelah membacanya.
Terima kasih