Guru SM-3T di Kampung Kami

April 08, 2013 0 Comments A+ a-



Saya adalah seorang guru SM3T, SM3T adalah Program Pengabdian Sarjana Pendidikan untuk berpartisipasi dalam percepatan pembangunan pendidikan di daerah 3T (Terdepan, Terluar dan Tertinggal) selama satu tahun sebagai penyiapan pendidik profesional yang akan dilanjutkan dengan Program Pendidikan Profesi Guru. Program SM-3T sebagai salah satu Program Maju Bersama Mencerdaskan Indonesia ditujukan kepada para Sarjana Pendidikan yang belum bertugas sebagai guru, untuk ditugaskan selama satu tahun pada daerah 3T. Program SM-3T dimaksudkan untuk membantu mengatasi kekurangan guru, sekaligus mempersiapkan calon guru profesional yang tangguh, mandiri, dan memiliki sikap peduli terhadap sesama, serta memiliki jiwa untuk mencerdaskan anak bangsa, agar dapat maju bersama mencapai cita-cita luhur seperti yang diamanahkan oleh para pendiri bangsa Indonesia.

SMPN 4 Nangapanda yang terletak di Desa Rapowawo Rajawawo

Guru SM-3T angkatan 2012/2013 dari kanan: Yuli, Ike, Yahya dan Yurna
Ini adalah teman-teman sepenempatan dengaan saya di SMP Negeri 4 Nangapanda #dari kanan: saya “Yuli”, Ike, Yahya dan Yurna
Selalu SEMANGAT kawan demi pengabdian kita ;)

Suasana KBM di Sebuah kelas bersama Ibu Yuli


Saya di SMPN 4 Nangapanda mengajar mata pelajaran IPA Terpadu. Ini adalah suasana didalam kelas saat proses belajar mengajar. Saya untuk semester genap ini mengajar di kelas VII tapi kadang saya juga mengajar di kelas VIII dan kelas IX.



Ini adalah tempat tinggal kami selama mengabdi menjadi guru SM3T di SMP Negeri 4 Nangapanada di Desa Rapowawo Kampung Nerasera Nangapanda Ende NTT

Generasi Benerus Bangsa
Para Guru SM-3T berbusana daerah Ende

Beberapa Foto yang saya ambil dari Yuli dari yulijuli.tumblr tentang kegatannya sebagai salah satu guru SM-3T di SMPN 4 Nangapada di Rajawawo.

Tulisan Terbaru

Sera Diri – Salah satu Tahap Perkawinan Tana Zozo.

Ilustrasi dari internet   “saya cintau dengan kau e…” “hmmm… gombal” “Tidak e. Serius” “kalo serius buktinya mana?” “bukti apa? Be...