Tablo- Sketsa Bukit Golgota



Perayaan trihari suci merupakan perayaan yang sangat penting bagi kita kaum nasrani karena ini adalah saat berharga dimana Sang juru selamat Tuhan kita Yesus Kristus menyatakan kasihNya yang terbesar dengan mengorbankan diriNya bagi keselamatan kita dan akhirnya bangkit menjadi terang bagi dunia. Adapun hari kamis putih sebagai dasar penetapan ekaristi dan imamat, jumat agung sebagai hari memperingati kematian Kristus. Dan sabtu suci sebagai hari dimana tuhan bangkit. Kebangkitan ini sebagai dasar iman kristiani.
Di sini kita diajak untuk merenungkan setiap perjalanan Yesus. Dari sengsara sampai kebangkitannya. Hari yang cukup mencekam adalah jumat agung. Hari dimana terjadi siksaan, penyaliban sampai pada kematian Yesus. Dalam rangka lebih menghidupkan penghayatan akan saat itu, maka IMPAR (Ikatan Mahasiswa Pelajar Asal Rajawawo) mengadakan Jalan Salib hidup atau sering di sebut Tablo. Saya sendiri kurang mengetahui pemeran-pemerannya, tapi saya mencoba membagikan beberapa foto yang saya ambil dari: Roman Rendusara di Rajawawo Nua Mere
kegiatan ini merupakan sebuah moment berarti untuk perkembangan iman umat paroki Sta. Maria Bunda Karmel Rajawawo. terlebih dari itu, para mahasiswa dan pelajar yang tergabung dalam IMPAR (Ikatan Mahasiswa Pelajar Asal Rajawawo) mau mendedikasikan pengalaman dan pengetahuan mereka untuk masyarakat Rajawawo.
Serdadu

Add caption

Salib dipancangkan

Para Serdadu Yang Senantiasa Waspada

Yesus di atas Kayu Salib





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, setelah membacanya.
Terima kasih