Percakapan Dunia Maya

Mungkin, saya terlalu banyak bercakap-cakap, sehingga mesti banyak menulis tentang percakapan. Kali ini, saya menuliskan tentang percakapan saya dengan seorang gadis misterius bernama Wonga. Percakapan ini ialah percakapan teraneh, karena kami belum pernah saling bertemu. Dan mengenal satu sama lain. Kami terus bercakap. Sampai dari masing-masing kami menyadari ketololan masing-masing. Yang paling klimaksnya ialah sakit hati. Kami menghilang kembali ke kehidupan nyata kami masing-masing. Sayonara dunia maya. Berikut sedikit percakapan itu yang sempat terekam.


(Sudah tiga hari ini, saya rajin ke warnet. Ya, semenjak pertama kali saya berkenalan dan saling Chatting di facebook. Entah kenapa, kami sepertinya berjanji. Ah, bukan. Saya terlalu Ge Er. Saya yang selalu online, kebetulan bertemu juga dia yang sementara online. Kami kemudian bercakap. Panjang. Dan hari ini, kami juga bercakap. Seperti kehadirannya yang mengagetkanku.)

Wonga
Sore, di situ hujan, kah?

Djho
Hujan ne... mau pulang rumah ju, son bisa..
di situ??

Wonga 
Sama....tunggu b pi jemput

Djho
ok.. b su di pojok sa ne.. dingin... :)

Wonga
Dipojok hati?? Tapi hatiku tak sedingin itu...

Djho
yeepp... kalo gitu, hangatkan hatiku

Wonga
Nanti b bawa jacket deng selimut kasih u Djho....

Djho
hmmm... cepat

(Setelah itu, saya mesti sign out. Sudah dua jam saya di warnet. Maklum anak kozt, jadi mesti berhemat, untuk bisa mendapat makan selama sebulan, sambil menunggu kiriman bulan berikutnya.
Dua hari berikutnya saya kembali lagi ke warnet, setelah dirasa ada waktu luang. Ya, kuliah mengahabiskan semua waktuku. Apalagi harus membagi waktu dengan organisasi dan komunitas, juga dengan teman-teman sekedar berdiskusi hal remeh temeh yang terjadi di sekeliling.
Kali ini saya mendapatinya sedang online.)

Djho
permisi....

Wonga
Iya, silahkan lewat..

Djho
mau liat senyumnya pengguna akun ini. bisa??

Wonga
:)

Djho
asli????

Wonga
Yang aslinya nanti saja kalo Tuhan mempertemukan...

Djho
ai,... menunggu

Wonga
Djho eeew di Situ dari bundesliga sampe bides, sampe ibu-ibu dong pung senyum ju banyak yang manis-manis aw...

Djho
belom saya temukan

Wonga
Hahaha...Nona-nona Ende manis-manis aw...situ jang bekin alasan

Djho
tapi b son pernah liat semut di pundak mereka

Wonga
Hahahaha....di b pung pundak ju son ada..apaly di situ pung pasti lebih son ada ly

Djho
semut pi mana ew????

Wonga
Cari sa dong pu jejak nanti dong bawa u pi nona yang senyum paling mnis untuk dirimu...

Djho
kayaknya ne semut langgar laut

Wonga
Pi jakarta ko?? Berarti situ pu jodoh kalo bukan Agnes Monica pasti Julia perez...

Djho
dee

Wonga
Dee?? Dewi Lestari?? Ah, kau mimpi...

Djho
hhmmm... dy balas tweet saya

(saya mulai berbohong)

Wonga
Wah...selamat dong...eh tapi orang terkenal kayak beliau pasti balas semua orang pung tweet aw...jang Ge eR Djho

(Ia sign out tanpa pemberitahuan. Saya juga diam. Terpaksa sign out juga. Pulang.
Seminggu kemudian di suatu pagi, saya baru bisa ke warnet lagi. Dan seperti hal yang sama, dia sedang online. Saya mencari cara untuk membuka pembicaraan. Kami pun ber-chatting ria)

Djho
di situ su sore kow???

Wonga
Masih mlam..

Djho
pantas, pake kacamata

Wonga
....
seseorang akan memberi saya kacamata
untuk memancarkan cahaya sunyi senja
ke jalan-jalan yang dilewati puisi
-Jokpin

Djho
wah, kamu penggemar jokpin ya???
kacamata adalah kaca yang memata-matai mataku

Wonga
Baru sa jadi penggemarnya, belum lama...
Wah kalo kacamata mata
-mata yang itu, punyanya Abang James Bond tu mah

Djho
saya tidak kenal james bond

Wonga
Haha...
bye2 Djho...see u tomorrow

Djho
c u 2

(Dia cepat sekali memutuskan pembicaraan. Kayaknya dia sedang membuat saya penasaran.
Beberapa hari kemudian saya, karena keperluan kuliah, saya ke warnet lagi. Mencari referensi untuk tugas.
Dia muncul begitu saja.)

Wonga
Mau b bawa tisu ko Barca, hapuslah airmatamu...

(Pas, dini hari tadi, memang Barcelona kalah. Dan saya adalah penggemar Barcelona. Dia penggemar Manchester United. Kami pernah saling mengejek untuk klub kesayangan kami masing-masing.)

Djho
kalo engkau yang bawa biar bukan karena barca, b akan terima

Wonga
Terharu...kayaknya b yang butuh tisu ni mah..

Djho
barang siapa yang memegang tisu, ia akan dikisu!!

Wonga
Hahahahaha...
dikisu dari hatimu??

Djho
yepp... mau kan???

Wonga
Tunggu b pikir-pikir do...

Djho
jangan lama lah...

Wonga
Tunggu b investigasi hatimu dulu...

Djho
serumit inikah peraturannya???

Wonga
Serumit diriku yang nanti susah kau pahami

Djho
karmana mau dipahami kalo dirimu tidak mau dipahami

Wonga
Lu kayak yakin sekali bisa memahami b...

Djho
belajar kan nantinya akan meberikan pemahaman

Wonga
J

Djho
artinya???

Wonga
Kenapa semua harus punya arti, Djho???

Djho
karena semua memiliki arti

Wonga
Jadi bintang di langit sa

Djho
kayaknya kita sudah berbincang ke arah yang kita sendiri tidak mengerti.
ada buat apa ne???

Wonga
Oooh...jadi dari tadi kita lagi ngobrol tanpa arah rupanya bagimu...
B mau buat kopi t
erus mandi terus go pi cari duit...

Djho
ada arah sih, cuma tidak ada kompas penuntunnya
wah, b mau kalo
Wonga yang buat kas b kopi sore-sore begini
cari duit yang banyak ew...

Wonga
O iya...'kompas'. B lupa kalo b son bisa punya tu barang untuk membantu u. Jadi sadar diri..
bye..bye Djho....
see u tomorrow...

Djho
see u to night in my memory n my dream

(sign out)

Djho
selamat datang di arena chatting ini

Wonga
Wah, rupanya facebook telah menyediakan penerima tamu..

Djho
dan tamu itu dengan diam menatapku lewat kacamata minusnya

Wonga
Dalam terasa lebih ada makna *sok tau*

Djho
su makan???

Wonga
Baru mau. Djho??

Djho
ada makan ne.. mari kita makan bersama

Wonga
Andaikan bisaa...

Djho
buat bisa sa to... Wonga makan di situ, b makan di sini.

Wonga
Iya...selamat makan

Djho
pasti makan dengan ikan kering tu aw.. selamat makannya loyo sekali

Wonga
Selamaaaaaat makaaaannnn...
K
alo makan deng ikan kering b semangat, aa.

Djho
hmmm... kentara paku alus nya

Wonga
Di situ ju ana hekter

Djho
hahahahhahahahahahahahahahahhaaaa......
ana hekterkan untuk menjepit kepingan hatiku dan hatimu supaya menyatu tow???

Wonga
Koleksi rayuanmu banyak rupanya

Djho
cuma satu sa.. yang di atas tadi aw..

Wonga
Penyair dong koleksi rayuan banyak tu...pasti yang dirayu ju su banyak...

Djho
merasa diri dirayu???

Wonga
Ckckckck....

Djho
kenapa??

(Hilang. Entah dia yang sudah mengdeaktivasi akunnya. Sampai kini saya tak pernah melihatnya lagi.)

Catatan:
Kisu: cubit
Bundes liga: bunga desa paling gagah
Bides: bidan desa
Ana hekter/ paku alus: istilah lokal kupang atau sebutan laen untuk Anak Baru Gede
B: beta (saya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, setelah membacanya.
Terima kasih