Pasar Sayur Nduaria

Pasar Sayur Nduaria
Selalu ada hal yang unik yang ditemui dikeseharian hidup kita. Dalam perjalanan dari Ende ke Maumere atau sebaliknya. Atau jika anda hendak ke Kelimutu dari Kota Ende, sebelum memasuki Moni, daerah kawasan Kelimutu, anda akan mendapatkan sebuah deretan panjang los yang digunakan sebagai pasar. Tempat itu bernama Nduaria.
Hawa yang cukup sejuk, kita akan menjumpai sederetan panjang orang yang menjual sayur mayur yang masih segar, jagung muda rebus dan buah-buahan lokal seperti Jeruk maupun pisang.
hal yang mesti diperhatikan di sini ialah, penjual akan membuat segala cara untuk mendapatkan keuntungan yang maksimal. beberapa kasus yang saya temui misalnya, penjual berdalih tidak memiliki uang kecil (Uang kembalian), sehingga memaksa kita mau tidak mau untuk membeli barang lain lagi agar uang itu tidak tersisa.
Hal yang cukup tidak manusiawi ialah penjual berusaha mencampur jeruk manis dengan jeruk masam dalam setiap kumpulnya. ada juga jagung rebus yang sudah berhari-hari. hanya direbus ulang tiap hari. Rasanya masih panas, padahal sudah tidak layak dikonsumsi sebenarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, setelah membacanya.
Terima kasih