Pantai Koka, Flores.

Oktober 21, 2015 0 Comments A+ a-

Flores boleh dibilang sebagai surga kecil yang jatuh ke bumi. Ada berbagai macam keindahan alam yang alamiah. Salah satu keindahan yang terus membius ialah pantainya. Ada sebuah pantai di sebelah Barat Kabupaten Sikka. Namanya Pantai Koka. Tepatnya sekitar 43 km dari Kota Maumere. Berada di Desa Wolowiro, Kecamatan Paga.

Secara etimologis, Pantai Koka berasal dari nama salah satu jenis burung yang sering dilihat berterbangan di sekitar pantai itu, sehingga orang kemudian menamainya “Koka”. Sepanjang pantai yang berbentuk sedikit melengkung, kita akan menjumpai pasir putih dengan warna air laut yang biru tosca.
Ada pula beberapa pulau karang Di sekitar Pantai Koka. Ada pulau karang yang konon cukup sakral. Salah satunya adalah batu karang besar berwarna hitam yang disebut dengan Watu Jara (Batu Kuda) yang konon menurut kepercayaan warga setempat merupakan jelmaan seekor kuda sakral. Apapun itu, pantai Koka memang memiliki pesona yang indahnya tidak terkira.

Pantai ini menawarkan pesona alam yang benar-benar berbeda. Pantai ini dikelilingi oleh bukit-bukit hijau yang begitu indah. Kamu dapat melihat keindahan pantai Koka yang melengkung seperti membentuk angka tiga dari atas bukit. Sungguh elok.

Bila ingin mengunjungi Flores, jangan lupa sertakan dalam agenda anda pantai Koka yang menawan. Sungguh beribu imajinasi akan menghampiri ketika ketika berusaha tidur di atas pasir sambil mendengar debur ombak dan hembusan angin. Nyanyian alam yang tak pernah mati.



Tulisan Terbaru

Sera Diri – Salah satu Tahap Perkawinan Tana Zozo.

Ilustrasi dari internet   “saya cintau dengan kau e…” “hmmm… gombal” “Tidak e. Serius” “kalo serius buktinya mana?” “bukti apa? Be...