Warna dan Artinya

  1. Merah : warna ini dapat meningkatkan metabolisme tubuh, sehingga mampu menstimulasi seseorang menjadi lebih aktif. Namun di sisi lain, warna ini mampu mempengaruhi emosi seseorang menjadi mudah terpancing dan lebih mudah marah. 
  2. Jingga : warna ini berhubungan dengan kegembiraan dan keceriaan, sehingga warna ini cocok untuk mengatasi rasa depersi. 
  3. Kuning : warna ini adalah warna atraktif, sporti dan memberi kesan pribadi yang hiperaktif. Selain itu warna ini juga dapat menstimulasi konsentrasi. Biasanya, penyuka warna ini adalah pribadi yang tenang tetapi suka menjadi pusat perhatian.
  4. Hijau : merupakan warna alami yang menunjukkan kemurnian, dapat menjaga keselarasan dan harmoni. Sehingga warna hijau dapat menyejukan syaraf, menyegarkan mata dan mampu memberikan efek ketenangan dan kesembuhan. 
  5. Biru : memiliki efek menenangkan, walaupun beberapa jenis warna biru memiliki karakter yang berbeda. Misalnya biru langit memiliki sifat senang dan cenderung santai. Sedang biru navy ( biru langit pada malam hari) memiliki sifat serius dan konservatif. 
  6. Ungu : warna ini sering digunakan untuk meningkatkan kepercayaan diri. 
  7. Orange : warna ini memiliki sifat dinamis dan berani tampil beda. 
  8. Hitam  dan abu - abu : mempunyai sifat moody-an atau tidak stabil. Jika berada di lingkungan/suasana yang disukai bisa menjadi sangat lincah, tetapi berada di lingkungan yang tidak disukai menjadi murung. 
  9. Putih : warna ini mempunyai sifat agak tertutup. 
  10. Pink : warna ini mempunyai sifat feminin. Tetapi dibalik kefemininannya mengandung kepribadian yang misterius. 
  11. Coklat : warna ini merupakan warna tanah, sehingga mempunyai sifat kesederhanaan.

Melalui warna kita bisa berkomunikasi, karena warna dapat menyampaikan pesan sublimasi tentang persepsi dan indera sensorik manusia yang akhirnya dapat mengubah cara berpikir tentang sebuah subyek. (Djho/dari berbagai sumber)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, setelah membacanya.
Terima kasih