Anak Muda Dituntut Berubah.


(Cerita singkat Kegiatan Temu OMK Paroki Sta. Maria Whoronio Ende)

Hari minggu, 19 Mei 2013 Orang Muda Katolik (OMK) Paroki Santa Maria Whoronio Ende, melaksanakan salah satu program kerja kepengurusan, Yakni Jumpa OMK se Paroki. Kegiatan ini dilaksanakan di Lingkungan III Gereja tepatnya di rumah Bapak Marthen Dopo. Kegiatan yang seharusnya dimulai pukul delapan pagi, sempat molor karena masih menunggu semua anggota OMK yang berasal dari Lingkungan dan Stasi lain. Maklum Paroki Whoronio sendiri memiliki wilayah kerja yang luas dan saling berjauhan.
Tepat pukul sembilan pagi, kegiatan diawali dengan Misa yang dipimpin oleh Pastor Paroki sekaligus Pastor Moderator OMK Paroki Santa Maria Whoronio, Romo Ambros Nanga, Pr. Dalam homilinya Romo Ambros menekankan tentang semangat Roh dalam diri orang muda katolik hendaknya selalu berkobar untuk bersumbangsih terhadap perkembangan gereja. Misa kali ini juga berahmat bagi semua khususnya bagi OMK lingkungan III karena kepengurusan mereka dilantik bertepatan dengan Hari Raya Roh Kudus Turun Atas Para Rasul.
Setelah misa, semua yang hadir disuguhkan dengan sebuah materi yang sangat luar biasa. Sebuah gebrakan baru bagi Orang muda Katolik. Materi kali ini tentang “wirausaha baru”. “Orang muda dituntut untuk berpikir kreatif, agar bisa menggerakan perekonomian dengan Usaha Kecil menengah (UKM)” kata Wayan yang hadir sebagai pemateri yang juga merupakan anggota OMK Paroki Santa Maria Whoronio.
Semua Stasi di berikan kehendak bebas untuk menentuk usaha apa yang mereka akan laksanakan berdasarkan hobi dan sumber daya yang tersedia di stasi masing-masing. Lengkap dengan perencanaan dan kapan usaha itu mulai dijalankan. Dari Stasi Mbomba mengusulkan abon ikan, karena wilayah mereka berada di pesisir pantai, Stasi Puumbara dengan es kelapa muda lantaran sumber daya alam di sana. Stasi Watusipi dengan kripik singkong, Stasi Barai dengan bubur kacang ijo dan Stasi Pusat sendiri mencanangkan Gado-gado yang bahan bakunya dari kebun OMK sendiri. Semoga OMK Paroki Santa Maria Whoronio terus bersemangat untuk mengembangkan usaha mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, setelah membacanya.
Terima kasih