Membangun NTT, Indonesia Maju.

Juli 20, 2018 2 Comments A+ a-


Waktu memberikan setiap kita kesmpatan dan berbagai kemungkinan. kesempatan untuk menyukai, kemungkinan untuk terluka dan saat untuk cinta. Dan kecintaan saya untuk menulis mempertemukan saya pada blog. Ketertarikan saya untuk menulis di blog, sudah saya pupuk sejak tahun 2009. Terkadang di sela kesibukan dan keterbatasan jangkauan internet membuat blog saya “senin kamis” dalam menghadirkan kontennya. apa daya, nasib saya yang tinggal di pedesaan yang terkadang pasrah dengan keadaan listrik, apa lagi terhadap signal internet.

Beberpapa hari yang lalu, berita baik itu datang dari teman saya, Maria. Dia memberikan informasi tentang adanya kegiatan flash blogging. Bagi saya, itu merupakan kesempatan langkah bagi kami, anak muda di Nusa Tenggara Timur. Jadi, saya mesti hadir dalam kegiatan ini. Itu keputusan yang sudah final. Mantap dalam hati.

Kegiatan ini, bisa membengkitkan kambali semangat saya untuk menulis di blog. Di pagi yang cerah. dengan mentari pagi yang terseyum sumringah dari ufuk timur, saya bergegas menuju Ruang Palacio 2, untuk mengikuti kegiatan Flash Blogging dengan tema Menuju Indonesia Maju. Bagi saya, anak muda harus punya kretifitas demi mendukung kemajuan negeri ini. Media online bisa menjadi corong yang turut membantu kretifitas itu.

Acara yang seharusnya dimulai pukul setengah sembilan pagi terpaksa agak telat. tak apa, yang panting semangat kami tak pernah pudar. acara dimulai dengan sambutan dari Kepela Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi NTT, Bapak Aba Maulaka kemudian Ibu Rosarita Niken Widiastuti, Direktur Jendral Informasi dan Komunikasi Publik, Kemkominfo. Menurut Ibu Niken, tujuan kegiatan ini agar generasi muda indonesia yang senang menulis di blog, bisa berkumpul untuk menghadirkan konten positif demi kemajuan negeri ini. Lebih lanjut beliau menghimbau agar generasi muda harus menghindari memberikan konten negatif di media sosial karena akan berhadapan dengan UU ITE.
Ibu Niken sedang memberikan sambutan.


Pada sesi pertama, Mas Andoko Darta dari Tim Komuniksi Khusus Presiden memberikan materi tentang Sudut Istana yang mungkin tidak semua kita tahu. Termasuk saya. Betapa bangganya, ketika melihat video-video yang ditampilkan begitu menginspirasi dan mengesankan. video-video itu bisa dilihat di akun youtube Sudut Istana.

Salah satu video dari Sudut Istana.

Selanjutnya, Kakak Mira Sahid dari Emak-emak Blogger memberikan materi tentang Ide Kreatif Menulis Blog. Baginya, kita harus memiliki susut pandang atau gaya tersendiri dalam mengisi konten di Blog. Entah makanan, perjalanan dan lain sebagainya. Yang terpenting ialah kita harus bijak dalam mengisi konten tersebut. berpikir sebelum menuliskan sesuatu di media sosial.

Bagi saya. sebagai anak muda, kita harus bijak dalam mengisi setiap konten di media sosial yang kita miliki. Mengutip pendapat Kak Mira, Menulis bertujuan menemukan jati diri. Jadi jika kita menulis yang negatif, maka orang akan menilai kita sebagai pribadi yang negatif.



2 komentar

Write komentar
Unknown
AUTHOR
7/20/2018 delete

Akhirnya ketemu juga alamat blognya. Hehehe
Mari berbagi konten yang positif utk NTT dan Indonesia tercinta.

Reply
avatar
Admin
AUTHOR
7/22/2018 delete

Keren Mas Bro, kegiatannya menarik, bentuk dukungan yg luar biasa dari pemerintah.

Reply
avatar

Tulisan Terbaru

Sera Diri – Salah satu Tahap Perkawinan Tana Zozo.

Ilustrasi dari internet   “saya cintau dengan kau e…” “hmmm… gombal” “Tidak e. Serius” “kalo serius buktinya mana?” “bukti apa? Be...